INFORMASI LOWONGAN KERJA

September 18, 2008 at 3:06 am Tinggalkan komentar

1. LOWONGAN PERTAMA

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL
TAHUN 2008

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor: 44085/A4/KP/2008 tanggal 3 September
2008 dan hasil rapat teknis kepegawaian tanggal 8 s.d 10 September 2008, Direktorat Jenderal
Pendidikan Nonformal dan Informal Jakarta, serta UPT Balai Pengembangan Pendidikan Nonformal
dan Informal (BP-PNFI) Departemen Pendidikan Nasional akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil
sejumlah 25 orang, dengan rincian sebagaimana daftar terlampir:

I. Persyaratan Pengangkatan CPNS

1. Warga Negara Indonesia
2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 Tahun pada tanggal
1 Desember 2008 sesuai dengan tanggal lahir yang tercantum dalam Ijazah/STTB yang
dimiliki
3. Foto Copy Ijazah/STTB yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
5. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Dokter
6. Membuat surat pernyataan tidak pernah dihukum, tidak pernah diberhentikan tidak dengan
hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri atau Pegawai Swasta, tidak
berkedudukan sebagai CPNS/Pegawai Negeri, bersedia ditempatkan diseluruh wilayah RI atau
Negara lain, tidak menjadi pengurus dan atau anggota Partai Politik
7. Surat penyataan tidak terikat kontrak kerja dengan instansi lain
8. Khusus pelamar yang pada saat diangkat sebagai CPNS berusia 35 tahun lebih dan tidak lebih
dari 40 tahun pada saat 1 Desember 2008, harus melampirkan surat keputusan pengangkatan
pertama sampai terakhir minimal 11 tahun 8 bulan secara terus menerus sejak 1 April 1997
sampai sekarang pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum
yang menunjang kepentingan nasional dengan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang
bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut.

II. Pendaftaran

1. Pendaftaran seleksi administrasi, pengisian biodata dan pengambilan Nomor Tanda Peserta
Ujian oleh yang bersangkutan dimulai tanggal 24 s.d 27 September 2008, pukul 09.00 s.d
15.00 waktu setempat

2. Tempat Pendaftaran:

a. Penempatan di Direktorat Jenderal PNFI – Pusat – Jakarta
Di P2-PNFI Regional I Bandung
Jl. Jayagiri No. 63 Lembang Bandung 40391 Telp. (022)2786017, 2787474

b. Penempatan di UPT BP-PNFI
1) BP-PNFI Regional VI Banjarbaru
Jl.Ahmad Yani Km.30 Banjarbaru 70721, Kalimantan Selatan, Telp.(0511)4785306

2) BP-PNFI Regional VII Mataram
Jl.Arya Banjar Getas No.17 Mataram 83127, Nusa Tenggara Barat,Telp.(0370)638932

3) BP-PNFI Regional VIII Sentani
Jl.Raya Kemiri Sentani Jayapura 99358, Papua, Telp.(0367)593588
3. Kelengkapan Berkas Lamaran

a. Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditanda tangani oleh pelamar dengan
menyebutkan jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional
melalui Direktur Jenderal Pendidikan Nonformal dan Informal, Departemen Pendidikan
Nasional tanpa materai
b. 1 (satu) lembar foto copy STTB/Ijazah sesuai dengan kualifikasi akademik yang
dibutuhkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
c. 2 (dua) lembar pas foto ukuran 3×4 (hitam putih)

III. Pelaksanaan Ujian

1. Ujian meliputi Tes Pengetahuan Umum (TPU) dan Tes Bakat Skolastik (TBS)
a. Hari/tanggal : Kamis, 16 Oktober 2008
b. Waktu : Pukul 08.00 WIB, Pukul 09.00 WITA, dan Pukul 10.00 WIT
c. Tempat : Ditentukan kemudian
d. Kelengkapan : Kartu Tes, Pencil 2B, Karet Penghapus, alat tulis menulis dan
rautan

2. Tes Substantif dan Tes lainnya, waktu dan tempat akan diberitahukan kemudian.

IV. Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruangan ujian dan atau
mengikuti ujian

V. Pengumuman Hasil Ujian

a. Hasil Ujian Tahap I diumumkan tanggal 3 November 2008
b. Hasil Kelulusan diumumkan tanggal 14 November 2008

Demikian pengumuman ini untuk menjadi perhatian.

Jakarta, 13 September 2008
Sekretaris Ditjen PNFI,

ttd

Dr. Gutama
NIP 130788413NB: Informasi lebih jelas silakan di download di menu Publikasi dan Pustaka

Sumber : http://202.127.105.67/?pancadewa=news&id=20080915124040

2. LOWONGAN KEDUA

P E N G U M U M A N
Nomor : KP.01.03.Mn/594

PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM

TINGKAT PASCA SARJANA (S2), SARJANA (S1) UNTUK GOLONGAN III
TAHUN ANGGARAN 2008

Departemen Pekerjaan Umum Republik Indonesia membuka kesempatan kepada para Pasca Sarjana dan Sarjana bagi yang Berwarga Negara Indonesia baik pria maupun wanita, sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum yang akan ditempatkan baik di Pusat maupun di Daerah dengan ketentuan:

I. JUMLAH YANG DIBUTUHKAN: 265 Orang

Pasca Sarjana (S2), Sejumlah :

30

Orang

1

S.2 Teknik Sipil (Jalan & Jembatan, Pengairan, Konstruksi, Transportasi)

20

Orang

2

S.2 Planologi/Perencanaan Wilayah Kota/Studi Pembangunan

5

Orang

3

S.2 Teknik Lingkungan

4

Orang

4

S.2 Kimia/Farmasi

1

Orang

Sarjana (S1), Sejumlah :

235

Orang

1

S.1 Teknik Sipil (Jalan & Jembatan, Pengairan, Konstruksi, Transportasi)

55

Orang

2

S.1 Teknik Arsitektur

14

Orang

3

S.1 Planologi/Perencanaan Wilayah Kota/Desa

15

Orang

4

S.1 Teknik Lingkungan

15

Orang

5

S.1 Pertanian (Agronomi, Teknik Pertanian, Teknologi Pangan, Ilmu Tanah, Sosial Ekonomi Pertanian, Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian)

12

Orang

6

S.1 Geologi

5

Orang

7

S.1 Geografi /Geohidrologi/Hidrologi

4

Orang

8

S.1 Geodesi

10

Orang

9

S.1 Teknik Industri/Manajemen Industri

2

Orang

10

S.1 Teknik Mesin (Otomotif dan Industri)

4

Orang

11

S.1 Kimia

3

Orang

12

S.1 Teknik Fisika/Fisika Instrumen

2

Orang

13

S.1 Informatika/Telekomunikasi (Teknik/Manajemen/Sistem Informatika, Teknik/Ilmu Komputer, Telekomunikasi)

20

Orang

14

S.1 Ekonomi (Akuntansi, Manajemen, Ekonomi/Studi Pembangunan)

23

Orang

15

S.1 Hukum (Hukum Perdata/Tata Negara)

15

Orang

16

S.1 Sosial (Hubungan Internasional, Adm. Negara, Adm. Publik, Sosiologi, Antropologi)

20

Orang

17

S.1 Komunikasi/Publisistik (Humas, Komunikasi Publik/Massa, Publisistik, Jurnalistik)

10

Orang

18

S.1 Perpustakaan

2

Orang

19

S.1 Pendidikan (Pendidikan Teknik Sipil/Teknologi Pendidikan/Manajemen Pendidikan)

4

Orang

II. PERSYARATAN UMUM:

Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani.

Tidak sedang terikat perjanjian / kontrak kerja dengan instansi pemerintah / swasta lain.

Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS / Anggota TNI / Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon Anggota TNI / Polri serta Anggota TNI / Polri.

Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Minimal mengerti / mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office) dan internet (browsing & surat elektronik)

III. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PELAMAR UMUM

Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan atau Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri / Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat akreditasi (minimal B) atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional, dengan persyaratan Indeks Prestasi Komulatif (IPK): untuk S1 minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), dan S2 minimal 3,25 (tiga koma dua lima). Bagi pelamar berpendidikan S2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S1.

Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.

Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku. Hasil Tes yang diperbolehkan adalah sebagai berikut:

EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal: 450 untuk S1 dan 475 untuk S2;

International TOEFL®IBT (Internet Based TOEFL) dengan nilai minimal 53 untuk S1, dan 64 untuk S2;

IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) atau oleh British Council dengan nilai minimal 4.5 untuk S1 dan 5.5 untuk S2.

Ketentuan usia adalah sebagai berikut:

Lahir pada 1 Desember 1980 atau sesudahnya bagi S1 (usia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desembar 2008).

Lahir pada tanggal 1 Desember 1978 atau sesudahnya bagi S2 (usia maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2008).

IV. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM:

Merupakan Pegawai yang tercatat dalam Database Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkungan Departemen Pekerjaan Umum. Bagi pegawai yang tidak tercatat, maka secara otomatis diperhitungkan sebagai pelamar umum.

Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan atau Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional. Bagi pelamar berpendidikan S2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S1.

Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.

Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil tes kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku. Hasil Tes yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai berikut:

EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal: 450 untuk S1 dan 475 untuk S2;

International TOEFL®IBT (Internet Based TOEFL) dengan nilai minimal 53 untuk S1, dan 64 untuk S2;

IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) atau oleh British Council dengan nilai minimal 4.5 untuk S1 dan 5.5 untuk S2;

TOEFL Prediction dari Perguruan Tinggi Negeri dengan nilai: 450 untuk S1 dan 475 untuk S2.

Ketentuan usia adalah sebagai berikut:

Lahir pada 1 Desember 1973 atau sesudahnya (usia maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008) baik untuk S1 dan S2.

Mempunyai pengalaman bekerja/magang di Lingkungan Departemen Pekerjaan Umum sejak tahun 2000 atau sebelum 1 April 2007 yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan dari Pimpinan Unit Kerja/UPT yang bersangkutan dan diketahui oleh Pejabat Eselon II.a (Sekretaris Satminkal/Direktur/Kepala Biro/Kepala Pusat).

V. PENDAFTARAN :

Pendaftaran Pelamar dilakukan hanya melalui website Departemen Pekerjaan Umum di http://www.pu.go.id.

Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran, melengkapi data, dan secara sistem dinyatakan memenuhi syarat maka akan diberikan nomor berkas yang harus dicetak. Berkas tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama persyaratan lain yang ditentukan.

Periode pendaftaran secara online dibuka mulai tanggal 17 September s.d. 17 Oktober 2008.

Kelengkapan Berkas dapat dikirimkan mulai tanggal 22 September 2008 dan paling lambat sudah diterima panitia tanggal 17 Oktober 2008 pukul 15.00 WIB.

Kelengkapan Berkas disampaikan melalui Pos Tercatat atau jasa pengiriman yang ditujukan ke salah satu alamat di bawah ini:

Panitia Pengadaan PNS 2008
Departemen Pekerjaan Umum

Gedung I Lantai II
Ruang Sekretariat Pusat
Jabatan Fungsional
Bidang Pekerjaan Umum
Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru
Jakarta 12110
Kotak Pos 265
JKTM 12700

Kelengkapan lamaran bagi Pelamar Umum :

Hasil cetak Nomor Berkas sesuai yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online, dibubuhi materai dan ditandatangani.

Dilengkapi dengan dokumen pendukung berupa:

1 (satu) lembar fotokopi ijazah S2 (berikut ijazah S1) atau S1 berikut transkrip dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang sudah dilegalisir sesuai persyaratan:

Universitas / Institut, oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik.

Sekolah Tinggi, oleh Ketua / Pembantu / Ketua Bidang Akademik.

Ijazah yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Luar Negeri oleh Pejabat yang berwenang di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.

1 (satu) lembar fotokopi yang sudah dilegalisir atau Duplikat Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris sesuai persyaratan.

3 (tiga) lembar pas foto ukuran 3 x 4 cm (berwarna) dan nama pelamar dituliskan di bagian belakang;

Fotokopi KTP yang masih berlaku.

Fotokopi Akte Kelahiran.

Surat Pernyataan bahwa yang bersangkutan bersedia ditempatkan di seluruh daerah di Indonesia.

Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi pengunduran diri (bagi yang diterima dan mengundurkan diri) sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) bermaterai Rp. 6.000,- sesuai dengan contoh dalam website.

Khusus PTT menyertakan Surat Pernyataan dari Pimpinan Unit Kerja/UPT yang bersangkutan dan diketahui oleh Pejabat Eselon II.a (Sekretaris Satminkal/Direktur/Kepala Biro/Kepala Pusat) dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (sesuai format terlampir).

Berkas lamaran disusun rapi dalam map snelhecter dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Warna Map untuk pelamar umum: S1 (kuning), S2 (biru). Untuk Pegawai Tidak Tetap : S1 (merah), S2 (coklat).

Tempelkan informasi pelamar pada amplop yang telah disediakan oleh sistem pada saat selesai pendaftaran online.

Berkas lamaran yang tidak lengkap atau terdapat perbedaan data antara database pelamar dengan berkas yang disampaikan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

VI. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

Seleksi dilakukan dengan sistem gugur sebagai berikut:

Seleksi Administratif dengan melihat pemenuhan persyaratan di atas, dan yang tidak memenuhi persyaratan akan gugur.

Bagi pelamar yang lulus Seleksi Administrasi diharuskan untuk mengambil Tanda Peserta Tes pada waktu dan lokasi yang akan ditentukan.

Tanda Peserta Seleksi Ujian Tertulis diambil sendiri oleh calon peserta (tidak dapat diwakilkan) dengan membawa dokumen asli berupa: ijazah, TOEFL, transkrip nilai, dan akte kelahiran untuk diperlihatkan kepada panitia.

Ujian tertulis meliputi Tes Pengetahuan Umum (TPU) yang terdiri dari: Pengetahuan Ke-PU-an, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris (Khusus bagi PTT), Pancasila, Tata Negara, Sejarah dan Kebijakan Pemerintah. Tes Bakat Skolastik (TBS), Tes Skala Kematangan (TSK), dan Pengetahuan Khusus/Substansi pada tanggal 1 November 2008.

VII. TEMPAT DAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

Hanya mereka yang dinyatakan lulus seleksi administratif yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis.

Pemanggilan peserta yang dinyatakan lulus administratif akan diumumkan melalui website Departemen Pekerjaan Umum dan papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.

Penyelenggaraan tes akan dilaksanakan secara terpusat di Jakarta dan akan ditentukan kemudian.

Hasil Ujian tulis akan diumumkan melalui website Departemen Pekerjaan Umum dan papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.

VIII. LAIN–LAIN

Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Pekerjaan Umum tidak dipungut biaya.

Departemen PU tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum–oknum yang mengatasnamakan Departemen Pekerjaan Umum atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran–tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon PNS.

Panitia membuka jalur pelayanan telephone (hotline) bagi para pelamar pada hari dan jam kerja (17 September s.d. 17 Oktober 2008, Senin – Jumat, 09:00 – 15:00 WIB):

Informasi Persyaratan Administratif
Informasi Sistem Online

0838 894 7207 (Sdri. Wenny)
0838 894 7209 (Sdr. Sam)

0838 894 7208 (Sdri. Dewi)

Lamaran tanpa nomor berkas lamaran dianggap tidak berlaku dan tidak akan diperiksa oleh panitia. Panitia hanya memeriksa 1 (satu) berkas lamaran untuk 1 (satu) Nomor Berkas.

Surat Keterangan Kelulusan / Ijazah sementara dapat diterima, dengan syarat Pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh Pimpinan Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan ijazah asli yang bersangkutan pada saat yang bersangkutan mengambil Nomor Peserta Ujian. Bagi Pelamar yang tidak dapat menunjukkan Ijazah asli, maka yang bersangkutan tidak dapat mengambil Nomor Peserta Ujian.

Bagi Pelamar lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4,0 harap melampirkan konversi transkrip nilai dengan skala 4,0 yang disahkan oleh Ditjen Dikti Depdiknas.

Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

Hal–hal lain yang berkaitan dengan pengadaan dan seleksi PNS Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2008 dapat dilihat pada website Departemen PU (http://www.pu.go.id) dan para pelamar disarankan untuk terus memonitor perkembangannya.

Jakarta, 15 September 2008

A.N MENTERI PEKERJAAN UMUM
Sekretaris Jenderal
Departemen Pekerjaan Umum

IR. AGOES WIDJANARKO, MIP
NIP. 110023320

Sumber: http://onharis.wordpress.com/2008/09/17/lowongan-di-departemen-pekerjaan-umum-2008/

3. LOWONGAN KETIGA

SELEKSI PENERIMAAN CPNS JATENG, OKTOBER 2008

Ditulis pada oleh Zulmasri

Kalau tak ada perubahan, bisa dipastikan Oktober 2008 nanti akan ada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil secara serentak untuk provinsi Jawa Tengah.

Hal ini dikatakan Kabid Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pekalongan, Totok Budi Mulyanto (lihat http://www.pekalongankab.go.id atau klik link Pemda Kab Pekalongan di bagian kiri blog ini).

Untuk Kabupaten Pekalongan rencananya akan menerima CPNS sebanyak 593 orang, yang terdiri dari 212 formasi untuk pelamar umum, 343 formasi untuk tenaga honorer, dan 38 formasi untuk sekretaris desa (sekdes).

Khusus untuk pelamar umum, dari 212 formasi dirinci lagi untuk guru 152 orang, tenaga kesehatan 45 orang, dan tenaga teknis 15 orang.

Seleksi penerimaan CPNS khususnya pelamar umum, akan dibuka secara serentak di semua kabupaten dan kota yang ada di provinsi Jawa Tengah. Jadi bagi yang tertarik mengikuti seleksi penerimaan CPNS, bisa mencari informasi di BKD setempat.

Sumber : http://zulmasri.wordpress.com/2008/09/12/tes-penerimaan-cpns-jateng-oktober-2008/

4. LOWONGAN KEEMPAT

Kabupaten Magelang Buka Formasi Bagi 449 CPNS
PEMKAB Magelang akan mendapat jatah tambahan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 449 formasi. Yang pa­ling banyak, berasal dari pelamar umum yakni 75 persen atau sebanyak 335 formasi dan sisanya 25 persen atau 114 formasi untuk tenaga honorer yang memenuhi syarat.

Plt Sekda Kabupaten Magelang Utoyo memperkirakan pendaftaran penerimaan CPNS secara nasional akan dibuka akhir Oktober 2008. Sedangkan seleksi tertulis akan November 2008. “Untuk kepastiannya, kami masih menunggu informasi dari pusat,” katanya kemarin.

Kasubid Pengembangan Karier BKD Umar Singgih merinci, 449 formasi itu terdiri dari tenaga guru 223 orang, tenaga kes­ehatan 68 dan tenaga teknis 44. Kemudian tenaga honorer 71 formasi dan sekretaris desa (sekdes) 43.

Disebutkan, kuota penerimaan CPNS untuk formasi guru lebih besar. Sebab, sejak tahun lalu banyak yang memasuki masa pensiun. Sehingga dalam 2 tahun terakhir, jumlah tenaga guru berkurang sekitar 500-an orang

Selain itu, 222 sekdes di Kabupaten Magelang telah mengi­kuti pemberkasan untuk diangkat menjadi PNS. Tahun lalu, 152 sekdes yang telah memenuhi persyaratan urung diangkat dan 43 sekdes lainnya berpeluang diangkat melalui tambahan formasi tahun ini.

“Proses pengangkatan sekdes jadi PNS dilakukan secara bertahap dan didahulukan bagi yang sudah berusia lebih tua,” imbuh Utoyo, yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Utoyo belum mendapat informasi tentang rincian 223 formasi tenaga guru. Begitu pula dengan tenaga kesehatan dan tenaga teknis. “Kami masih menunggu informasi dari pusat,” ujarnya. (uui)


sedikit koreksi untuk pengangkatan Sekdes menjadi PNS sejumlah 222 orang dilaksanakan secara bertahap, pada tahun 2008 ini Sekdes yang mendapatkan kesempatan diangkat terlebih dahulu sejumlah 43 orang sedangkan sisanya menunggu formasi tahun berikutnya, jadi bukan urung tapi durung, kata pak Umar Singgih yang diwawancarai mas wartawan itu salah kutip.

Pengangkatan CPNS dari jalur tenaga honorer di Kabupaten Magelang sampai saat ini sudah sampai pada tahap pemberkasan untuk 71 tenaga honorer hasil pendataan tahun 2005.

Sumber : http://mashanafi.wordpress.com/2008/09/09/penerimaan-cpns-kabupaten-magelang/

5. LOWONGAN KELIMA

Monday, 15 September 2008 WONOSOBO –

Pemkab Wonosobo tahun ini membuka formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sejumlah 434 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 337 orang diperuntukkan pelamar umum, sedangkan 68 dari tenaga honorer daerah dan 29 orang sekretaris desa (sekdes). Untuk pelamar umum dibutuhkan tenaga guru, kesehatan dan teknis. Tenaga guru masih menempati porsi besar dengan alokasi jumlah 225 orang, kesehatan 70 dan tenaga teknis 42 orang. Formasi tersebut hasil persetujuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men PAN) setelah usulan Pemkab semula 2254 CPNS. “Usulan itu berdasarkan kebutuhan Pemkab, dengan formasi tenaga pendidikan 1165, kesehatan 402 dan teknis 687. Ternyata secara keseluruhan hanya disetujui 434 orang,”jelas Kabid Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonosobo, Giri Atmoko.

Rencananya lowongan CPNS ini akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang. Mulai tahun ini formasi kualifikasi pendidikan minimal diploma 3. Kecuali untuk pelatih dan olahragawan berprestasi. Menurut Giri tahun ini pula sesuai peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), para atlet dan pelatih olahraga berprestasi diberi kesempatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Ketentuan yang dituangkan dalam Permen Per-0270/Menpora/2008 tentang persyaratan, pengangkatan olahragawan, pelatih olahraga berprestasi menjadi CPNS itu sebagai upaya memberikan penghargaan bagi atlet.
“Dalam peraturan tersebut disyaratkan kualifikasi pendidikan minimal SMA. Tapi formasi lain minimal tetap D3 mengacu pada ketentuan Men PAN,”katanya.

Untuk dapat diangkat sebagai CPNS, para atlet ini juga harus memenuhi kriteria yang disyaratkan yakni memperoleh medali emas pada ajang pekan olahraga (PON), perak untuk SEA Games dan perunggu pada olimpiade atau Asian Games. Ketentuan itu berlaku pada atlet cacat maupun normal.
Untuk sekdes yang akan diangkat sebagai CPNS pada tahun 2007 telah diformasikan sebanyak 89 orang yang kini masih proses kepengurusan nomor induk kepegawaian (NIK). Ditambah formasi tahun ini sebanyak 29 orang.

Dikatakan Giri, Pemkab tidak lagi memerlukan tenaga administrasi. Tenaga teknis yang dibutuhkan berupa tenaga fungsional khusus. Seperti perencana, perancang undang undang, penyuluh pertanian, auditor maupun pelatih olahraga.

Mengenai tenaga honorer daerah lanjut dia, tahun depan kesemuanya telah diangkat menjadi CPNS. Dari 126 orang yang telah masuk data base, tahun ini bakal diangkat 68 orang. Sisanya pada tahun berikutnya. (RaSe)

Sumber : http://www.e-wonosobo.com/content/view/357/1/lang,id/

6. LOWONGAN KEENAM

BERITA SRAGEN

14-September-2008 14:49
Rekrutmen CPNS Sragen dibuka Oktober awal

Sragen (Espos)–Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sragen dari formasi umum mundur dari jadwal yang direncanakan awal September kemarin. Pembukaan lowongan CPNS baru akan dibuka Oktober mendatang.

Demikian diungkapkan Kabag Mutasi dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen Wahyu Widayat kepada wartawan di Sragen, Sabtu (12/9). Wahyu mengatakan pengunduran pembukaan lowongan CPNS dilakukan lantaran adanya perubahan dari Gubernur terkait proses penerimaan CPNS untuk wilayah Jawa Tengah. Di mana, lanjut dia, Gubernur Jateng Bibit Waluyo menghendaki kepanitian penerimaan CPNS tahun 2008 ini dipusatkan di Provinsi. Kendati proses penerimaan langsung dilakukan di masing-masing kabupaten/kota.

Gubernur, lanjut dia, beralasan dengan dilaksanakannya penerimaan terpusat diharapkan mampu menghindari adanya penggandaan wilayah lamaran CPNS di wilayah Jateng dan DIY.
“Penerimaan CPNS diundur dari semula direncanakan September lalu baru akan dilakukan awal bulan depan (Oktober-red). Ini karena ada perubahan mekanisme penerimaan dari pihak provinsi yang dirapatkan kemarin,” terangnya.

Wahyu mengatakan pelaksanaan penerimaan CPNS yang dilakukan secara terpisah-pisah di masing-masing kabupaten/kota memang menimbulkan potensi adanya pemilihan wilayah berbeda oleh pelamar. Dengan sistem terpisah sesuai wilayah seperti tahun lalu, ada kemungkinan bahwa satu orang ternyata diterima menjadi CPNS di lebih dari satu daerah. Sehingga kepanitian penerimaan CPNS mulai tahun ini akan dipusatkan di Provinsi.

Kepala BKD Suparmin mengatakan secara umum pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2008 ini akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jateng. Pemerintah kabupaten/kota, imbuh dia, hanya akan memberikan draf formasi yang dibutuhkan.

Oleh: Indah Septiyaning W

Sumber : http://www.solopos.com/berita.php?ct=12950&d1=sragen

MUDAH-MUDAHAN PENULIS JUGA DITERIMA PNS, DO’AKAN YA…….SEMOGA ALLOH SWT MEMBALAS KEBAIKAN ANDA SEMUA.

Entry filed under: Lowongan kerja. Tags: .

LOGO HANDPHONE JILID I SERTIFIKASI MICROSOFT OFFICE MAHIR PCMEDIA

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
Fotoku

Blog-ku

Pembuatan Blog-ku tidak terlepas dari keinginanku belajar lebih banyak tentang Ilmu Komputer. Aku butuh dukungan dan do'a dari rekan-rekan sesama blogger, istri tercinta dan kedua orangtuaku.

Aksesories Otomotif

Iskandar Zulkarnaen Blog Stats

  • 576,729 hits
Photo Effects

Arsip

Feeds

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 1.002 pengikut lainnya

100 Blog Indonesia Terbaik

I LOve My Al Quran

komunitas blogger alian-3
pendidikan,pendidikan,pendidikan

%d blogger menyukai ini: